DAMPAK BURUK DARI JUNK FOOD BAGI KESEHATAN TUBUH

Junk food bukan hanya sekedar makanan yang cepat saji tetapi junk food atau makanan cepat saji merupakan makanan yang memiliki kandungan gizi yang sangat rendah dan memiliki zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Biasanya junk food yang dijual disekitar kita ini sangat tinggi gula,garam dan sangat tinggi juga lemak trans. Dimana letak trans itu sangat tidak dibutuhkan oleh tubuh begitu pula dengan gula dan garam yang hanya dibutuhkan oleh tubuh dengan jumlah yang tidak banyak dan terbatas, tetapi pada junk food kandungannya sangat tinggi dan berlebihan. Junk food juga makanan yang hanya mengandung kaya akan zat gizi saja, karbohidrat atau kaya lemak sedangkan untuk kandungan gizinya sangat rendah dan tidak seimbang.

Pada jaman milenial ini kebanyakan orang tua pastinya semakin sibuk bekerja atau melakukan aktivitas wajib sehari-harinya sehingga tidak memiliki waktu untuk memasak sendiri atau malas memasak karena sudah terlalu lelah beraktivitas seharian dan akhirnya mereka lebih memilih membeli makanan cepat saji. Dengan kondisi yang setiap hari seperti ini tentunya akan menjadi sebuah kebiasaan, apalagi jika makanan junk food ini diberikan kepada anak-anak tentunya akan mengancam kesehatan pada anak walaupun hanya sekedar ayam goreng dengan nasi saja karena ayam goreng juga sudah termasuk makanan junk food.

Sebaiknya kita sebagai orang tua jangan membiarkan anak-anak terus memakan-makanan cepat saji ini, meskipun efeknya tidak terlihat langsung tapi tanpa kita sadari ini akan membahayakan anak nantinya karena untuk usia yang masih muda anak-anak tentunya membutuhkan asupan gizi yang tinggi karena sistem imun anak-anak sangat rendah dan lemah. Jika sudah menjadi kebiasaan mengkonsumsi junk food mereka akan merasakan kenyang saja padahal gizi belum terpenuhi hasilnya akan mengakibatkan resiko. Anak yang sering mengkonsumsi junk food juga sangat rentan terkena penyakit dan biasanya anak juga sudah tidak menerima makanan yang memiliki makanan kaya akan gizi lagi karena pada dasarnya makanan junk food itu lebih enak dibandingkan makanan yang memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Untuk mencegah anak kecanduan dengan makanan junk food maka sangat disarankan agar tidak kebiasaan memberi sarapan junk food setiap hari, tetapi jika hanya sesekali itu tidak masalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *