KEHAMILAN DI KOLAM RENANG MASIH MENJADI MITOS ATAU FAKTA?

Sekarang ini sedang viralnya dan muncul banyaknya pertanyaan apakah jika kita berenang dengan pria akan menyebabkan kehamilan? tentunya ini menjadi pertanyaan yang sangat besar bagi para kaum remaja, karena bahwa anak remaja dengan usia masih belasan tahun mungkin saja bisa hamil kalau terjadi pembuahan antara sel sperma dan sel telur yang sedang masa subur dengan medisi di kolam renang.

Berikut penjelasannya :
1. Dalam keadaan yang normal pastinya setiap wanita yang berusia produksi sudah mengalami menstruasi serta sehat akan menghasilkan 1 sel telur yang matang di ovarium, jarak ini biasanya kurang lebih adalah 28 hari inilah yang disebut dengan masa subur.

2. Setiap pria yang akhil balig dan sehat dapat menghasilkan sperma dengan jumlah jutaan perhari di kantung sperma dan mudah membuatnya terangsang atau biasanya bisa di sebut sebagai mimpi basah.

3. Ratusan juta sperma yang nantinya masuk ke leher rahim akan berjalan pelan untuk mencapai ke sel telur dan sel sperma yang nantinya akan mencapai ke sel telur paling cepat adalah 1 jam dan dapat hidup di dalam rahim beberapa hari.

4. Dalam perjalanan jutaan sperma menuju rahim tersebut nantinya hanya 1 saja yang akan mencapai garis finish dan dapat membuahinya.

5. Dan jikapun ada pembuahan belum tentu juga akan menjadi calon bayi dan hal ini mungkin saja bisa gagal karena bisa saja terbuang atau adanya gangguan hormon akibat mengkonsumsi obat KB.

Jadi dari penjelasan di atas bahwa kita dapat menyimpulkan sendiri untuk terjadinya pembuahan membutuhkan ratusan juta sperma yang berjalan menuju rahim dan tentunya hal ini tidak mungkin sangat mudah untuk masuk ke rahim.

Jika di kolam renang pada umumnya biasa airnya itu di beri kaporit untuk antiseptik dan membuat air jadi jernih ini pun sudah cukup untuk membuat sperma dan bakteri mati. Jika terjadinya kehamilan pada saat berenang mungkin ini akan terjadi tapi memiliki syarat kalau sepasang kekasih sedang melakukan penetrasi di dalam kolam renang dalam keadaan masa subur.

Jadi menurut survey sudah ada yang bertanya kepada beberapa penjaga kolam yang ada dan belum ada yang faktanya bahwa remaja mengalami kehamilan karena sering berenang do kolam renang, ini hanya sebagai fakta yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *