Khasiat Buah Delima Bagi Kulit Wajah

Salah satu bauh yang dikenal sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga perawatan kulit adalah buah delima. Dengan khasiatnya, buah delima ini dari dulu sudah digunakan untuk perawatan kulit. Bahkan juga menurut para penelitian khasiat dan nutrisi dari buah delima ini tidak cuman hanya terdapat dari dagingnya saja, akan tetapi juga terdapat dari keseluruhan buahnya.

Sekarang ini buah delima juga sering menjadi bahan untuk perawatan kulit karena mengandung antioksidan, antiradang dan juga antipenuaan. Khasiat-khasiat tersebut bisa untuk membantu dalam masalah kulit termasuk kulit kering, tanda penuaan, jerawat, noda hitam dan juga bekas jerawat.

Manfaat Buah Delima Untuk Kulit Wajah

  • Mencegah Keriput

Manfaat buah delima yang tidak boleh untuk dilewatkan adalah melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Terlalu banyak terkena sinar matahari dapat membahayakan kulit dan mengakibatkan kerusakan pada kulit.

Hal ini dapat menambah resiko penuan dini seperti keriput, kulit terbakar, garis-garis halus sampai dengan kanker. Untuk mengatasinya, maka kulit harus membutuhkan antioksidan yang didapatkan pada buah delima. Antioksidan ini bisa untuk membantu melindungi sel-sel dari stres oksidatif. Buah delima ini juga bisa membantu dalam mencegah flek hitam.

  • Melembabkan Kulit

Apabila jika dibandingkan dengan teh hijau,buah delima ini sebenarnya lebih baik untuk mengatasi kulit kering . Buah delima ini juga sebagai sumber vitamin C yang memang sudah terbukti bisa untuk melembapkan dan melembutkan kulit.

Minyak dari buah delima ini juga bisa menembus ke dalam kulit sehingga sangat efektif dalam merawat kulit kering. Ini akibatkan oleh buah delima yang mengandung asam punicic yang bisa menjaga kelembapan pada kulit.

  • Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Jerawat berasal dari bakteri pada kelenjar minyak. Pada saat ini terjadi, tubuh mengirim sel darah putih yang disebut sebagai neutrofil ke jerawat. Neutrofil  ini akan mati ketika bercampuran dengan bakteri dan kotoran lain yang ada pada jerawat. Untuk cara ini juga mengakibatkan terjadinya pembengkakan dan membuat kulit menjadi merah. Untuk mengatasinya, kulit sangat membutuhkan kandungan antioksidan yang ada pada buah delima agar dapat membantu mengurangi  peradangan tersebut.

  • Merangsang Produksi Kolagen

Mengandung asam elagic dan antioksidan yang sangat tinggi, buah ini juga diketahui sudah menunjukan hasil yang menjanjikan akan mengurangi pemecahan kolagen. Tidak cuman hanya itu saja, buah ini juga bisa merangsang sel yang memproduksi kolagen atau yang disebut dengan Fibroblast. Ini juga dapat membantu menutup kulit dan meningkatkan suplai darah agar menghilangkan tampilan wajah yang kendur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *