Spurs Segera Rampungkan Transfer Krzysztof Piatek

Keinginan Tottenham Hotspur untuk merekrut Krzysztof Piatek di bursa transfer musim dingin ini dikabarkan akan segera terwujud dalam waktu dekat. Hal ini menyusul adanya kabar yang menyebutkan bahwa baik pihak Spurs maupun AC Milan telah menemui kesepakatan terkait harga transfer striker berpaspor Polandia tersebut.

Saat ini Spurs memang tengah disibukkan untuk bisa mendatangkan seorang penyerang baru di bursa transfer musim dingin ini menyusul cedera yang saat ini tengah menimpa penyerang utama mereka Harry Kane. Tim berjuluk The Lilywhites itu kabarnya akan kehilangan penyerang tajam mereka tersebut setidaknya hingga bulan Maret 2020 akibat cedera hamstring dialami oleh Kane.

Posisi Piatek sendiri saat ini di skuat utama Milan sedikit tergeser menyusul kedatangan dari Zlatan Ibrahimovic secara gratis akhir bulan kemarin. Karena itu, Milan siap melepas pemain berusia 24 tahun itu ke klub lain di paruh kedua musim ini jika ada klub yang datang dengan memberikan tawaran kepada Milan mengenai Piatek sebesar 35 juta Euro atau sekitar 537 miliar rupiah. Harga jual ini setara dengan nilai yang dikeluarkan oleh Milan untuk memboyong Piatek dari Genoa tahun lalu.

Namun kabar yang beredar menyebutkan bahwa nilai kesepakatan Spurs dan Milan terkait Piatek berada di angka 28 juta Poundsterling atau 32,9 juta Euro. Nilai ini lebih kecil dari harga yang ditetapkan oleh Milan sebelumnya. Akan tetapi, transfer ini diyakini akan menghadirkan keuntungan bagi semua pihak.

Performa Piatek musim ini memang bisa dikatakan sangat jauh menurun jika dibandingkan dengan musim lalu. Sejauh ini dari 18 pertandingan yang ia jalani musim ini, pemain berjuluk The Gunman itu baru mampu mencetak empat gol bagi Milan. Torehan ini menurun drastis dari catatan 13 gol dari jumlah pertandingan yang sama ketika ia masih bermain untuk Genoa musim lalu.

Kepastian transfer Piatek ke Spurs diyakini akan tuntas dalam dua hari ke depan. Mantan pemain Krakovia itu kabarnya akan terikat kontrak selama 3,5 tahun ke depan di London. Dengan bergabung bersama Spurs, maka kans Piatek untuk bisa memperkuat skuat Tim Nasional Polandia di ajang Piala Eropa 2020 musim panas nanti akan semakin besar karena ia diyakini akan menjadi pilihan utama bagi Jose Mourinho selama Kane masih dibekap cedera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *