Tips Mengobati Luka Melepuh Menggunakan Bahan Alami

Biasanya luka melepuh ini dapat terjadi akibat terkena air panas ataupun juga terkena percikkan minyak pada saat menggoreng. Keadaan tersebut dapat membuat kulit menjadi lepuh, sakit, perih, berisi air dan juga bernanah. Biasanya anda akan menemukan lepuhan yang seperti kantong cairan di antara lapisan atas kulit jika mengalami kulitĀ  melepuh.

Cara untuk mengobati luka ini juga dapat anda lakukan jika belum terlalu parah. Apabila anda merasa luka melepuh yang anda alami cukup parah, maka sebaiknya segera untuk konsultasi dengan dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Cara Mengobati Luka Melepuh

  • Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sangat terkenal menjadi salah satu tanaman sebagai perawatan kulit yang bisa untuk mengatasi berbagai macam masalah. Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang telah teruji dapat untuk dijadikan obat melepuh.

Lidah buaya tidak cuman hanya memberikan efek dingin akan tetapi juga bisa mempercepat pada proses pemulihan kulit. Potong-potong lidah buaya pada bagian tengah, lalu oleskan gelnya pada luka. Ulangi sampai luka menjadi mengering.

  • Teh Hijau

Teh hijau mempunyai sifat anti radang yang baik untuk mempercepat pada proses penyembuhan. Sebelum anda menggunakannya, maka lebih baik anda menggunakan kantong teh hijau dnegan cara menyeduhkannya terlebih dulu kedalam air panas. Setelah air teh hijau dirasa sudah mulai hangat, maka rendam atau letakkan kain yang sudah di celupkan ke dalam teh hijau sebelumnya, tepatkan pada kulit yang lepuh. Jika perlu tambahkan soda kue agar memperkuat sifat antiseptiknya.

  • Cuka Apel

Sari yang terdapat dari cuka apel ini mengandung sifat antibakteri yang dapat membantu mencegah infeksi pada luka melepuh di kulit, cuka apek juga menjadi salah satu bahan alami yang dapat untuk mengobati luka melepuh.

Saat pertama penggunaan mungkin anda akan merasakan sedikit perih, akan tetapi ini cuman sementara saja, sehingga akan menjadi terbiasa. Dan bahkan juga dengan seiiring meredanya rasa perih tersebut, luka lepuhan juga akan semakin mengecil