Kemenangan Messi Kurang Membaik

Lionel Messi saat ini sedang dalam masalah. Belakangan ini kapten Barcelona ini mengalami kesulitan dalam mencetak gawang lawan. Sebenarnya ada apa dengan Messi?

Barcelona kehilangan puncak klasemen La Liga minggu lalu setelah dikalahkan oleh Real Madrid 0-2. Kekalahan ini disertai dengan kegagalan Messi dalam mencetak gol. Itu jadi El Clasico ke 4 secara berturut-turut tanpa gol dari messi. Sedangkan Madrid jadi salah satu tim yang begitu sering di cetak oleh messi.

Alhasil, messi pun melanjutkan catatan buruk dalam kariernya yaitu gagal dalam mencetak gol di enam dari 7 laga akhirnya. Salah satunya pertandingan yang diselesaikan oleh messi dengan gol adalah saat Barcelona menghantam Eibar 5-0.

Pada saat itu Messi mencetak 4 gol. Walaupun demikian, masih sama saja messi di sorot habis karena mencetak gol adalah kewajiban utamanya. Apalagi messi terus-menerus mencapai minimal 45 gol per musimnya dalam sedekade terakhir.

Akan tetapi dalam catatan tersebut terancam pada bulan ini karena  messi baru saja  membuat 23 gol dari 30 penampilan bulan ini. Dengan melihat rasio golnya, rasa-rasanya sangat sulit untuk messi menyerupai torehan 51 gol bulan lalu.

Walaupun messi sedang mejan, Quique Setien selaku pelatih menyatakan tidak khawatir. Karena pada periode seret gol seperti messi itu sangat wajar di alami pada setiap pemain.

“Saya tidak peduli jika dia sedang seret gol. Apabila jika dia mencetak maka itu akan lebih baik, tapi saya sama sekali tidak terganggu akan hal itu”

“Karena ini dapat terjadi kepada Leo atau siapapun. Dia mempunyai sangat banyak peluang kok dan itu yang terpenting. Peluang-peluang tersebut yang harus diciptakan”

“Ia juga sudah sering mencetak gol selama 14 tahun ini. Jadi tidak begitu penting juga jika ia sedang seret gol untuk saat ini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *